CARA MENDAPATKAN DOMAIN GRATIS

INDO TEKNO - Hai, Kembali Lagi Bersama Admin Cakep, Blog Ini Sudah Lama Tidak Di Update, Sejak Awal Tahun 2017 Belum Ada Postingan. Saya Juga Ingin Memberitahukan Bahwa Blog Yang Isi Kontennya Tentang Download Aplikasi dan Tutorial Ini Sudah Berganti Nama Lo, Sebelumnya INDO TEKNO Bernama Web Tekhnologi. Admin Mengganti Domainnya Dari Yang Blogspot Ke TLD Karena Agar Lebih Mudah Diingat.

Oke, Kita Kali Ini Kita Akan Membahas CARA MENDAPATKAN DOMAIN GRATIS. Domain Ada Banyak Namanya Mulai Dari COM, CO.ID, NET, EDU, ORG, ID, Dan Masih Banyak Lagi. Tapi Sekarang Saya Akan Memberikan Tutorial Cara Mendapatkan Domain Gratis Dari Freenom. Domainnya Ada TK, ML, GA, CF, GQ Tapi Tenang Beneran Gratis Kok Hehehehe.

Oke Langsung Saja Kita Ke Topik Pembahasan, Perhatikan Ya CARA MENDAPATKAN DOMAIN GRATIS Dibawah Ini, Bacanya Berurut, Jangan Di Lompat Lompat Biar Paham.

1. Buka Website FREENOM Lalu Login Bagi Yang Sudah Memiliki Akun, Bagi Yang Belum Memiliki Akun, Bisa Login Menggunakan GMAIL.


 2. Setelah Mendaftar dan Login Anda Akan Mendapatkan Kode Konfirmasi atau Email Verifikasi, Cek Inbox Email Anda Lalu Klik Link Email Verifikasi Tersebut.

3. Setelah Berhasil Memverifikasi Maka Kembali Lagi Ke Website Freenom Untuk Login




4. Setelah Login Klik "SERVICES" Lalu Pilih "REGISTER A NEW DOMAIN" Selanjutnya Anda Akan Diarahkan Ke Subdomain Selanjutnya.

5. Setelah Diarahkan, Selanjutnya Anda Ketikan Nama Domain Yang Anda Buat Contoh "WEB TEKHNOLOGI / INDO TEKNO / MUHAMMAD IKHWAN" Tapi Ingat Tanpa Spasi Ya, Lalu Tekan "CHECK AVAILABILITY"




 6. Pilih Domain Yang Anda Inginkan, Disini Contohnya Saya Ingin Menggunakan MUHAMMADIKHWAN.GA Lalu Tekan Get It Now dan Tunggu Sampai Tulisannya Berubah Menjadi Selected


7. Lalu Scroll Kebawah, Dibawah Anda Bisa Memilih Domain Lainnya Misalnya COM, NET, ORG, Dan Lainnya Tapi Itu Berbayar. Sudahlah Anggap Aja Sponsor, Karna Ini Bukan Pembahasan Kita. Scroll Kebawah Sampai Menemukan Tulisan Checkout Lalu Klik



8. Pilih Yang 12 Month Alias Gratis Biar Gratis Selama Setahun Lalu Klik Continue


 9. Isi Data Diri Anda Untuk Mengkonfirmasi Lalu Centang Tulisan I Have And Agree Bla Bla Bla Lalu Tekan Tombol Complete Order


10. Simpan Kode Order Siapa Tau Dibutuhkan Suatu Saat Lalu Tekan Yang Saya Lingkari Dibawah



11. Setelah Berhasil Klik "SERVICES" Lalu Pilih "MY DOMAIN" Selanjutnya Anda Akan Diarahkan Ke Daftar Domain Yang Sudah Anda Pilih


12. Pilih Manage Domain Disini Anda Akan Diarahkan Menuju SubDomain Yang Mengatur DNS WEB Anda, Setelah Itu Klik Manage Freenom DNS

 
13. Disana Nama Blog Saya CobaCrot Blogspot Co Id Dan Saya, Untuk Menambah Domain Klik Siapkan URL Pihak Ke 3 Untuk Blog Anda


14. Masukan Nama Domain Yang Sudah Anda Buat Tadi Di Freenom. Lalu Klik Simpan. Nanti Disana Akan Terjadi Error 12. Nah Jika Itu Terjadi Simpan Yang Saya Lingkari Dibawah 


15. Kembali Ke Freenom Tadi, Lalu Ikuti Seperti Dibawah Ini Lalu Simpan


16. Kembali Ke Blogger, Lalu Klik Simpan. Dan Taraaa Selamat Tinggal Domain Blogspot, Setelah Disimpan Klik Edit Lalu Centang Izinkan muhammadikhwan.ga dialihkan ke www.muhammadikhwan.ga



Sekian Artikel Saya Di Tahun 2017 Ini Yaitu CARA MENDAPATKAN DOMAIN GRATIS Jika Ada Pertanyaan Bisa Melalui Komentar, Biasanya Komentar Agak Slow Respon, Jadi Cek Aja Terus Web Ini Komennya Udah Dibalas Belum Hehehe

3 komentar

Author
avatar
Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar
Balas

Silahkan Anda Berkomentar Sesuai Topic Dengan Komentar Relavan,Jika Ingin Mendapatkan Backling Bisa Berkomentar Menggunakan "Name / URL" & Komentar Spam Akan Dihapus Otomatis